PERINGATAN HARI KARTINI DESA SUMBERDEM TAHUN 2024

  • Apr 23, 2024
  • SUMBERDEM.WONOSARI

Banyak cara dilakukan untuk mengenang dan melestarikan jasa pahlawan bangsa.

Termasuk dalam momen istimewa Hari Kartini yang diperingati pada 21 April setiap tahunnya.

Sekertaris Desa Sumberdem Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang, Hadi Prastyowanto, SE, menuturkan pihaknya menggelar upacara dan serangkaian kegiatan menarik di lapangan desa setempat.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk mengenang Jasa pahlawan bangsa RA Kartini,” tegas Hadi Prastyowanto, SE.

Ia menyampaikan apreasiasi terhadap perjuangan pahlawan wanita tersebut.

“Tujuan dari acara ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan Indonesia, terutama pahlawan kaum wanita Raden Ajeng Kartini pahlawan bagi kaumnya,” urainya.

Acara Apel Hari Kartini terbilang kolosal karena diikuti 1150 orang yakni terdiri dari unsur Pemdes Sumberdem, BPD, BUMDES, Kader PKK. PAUD, TK, SD, SMP dan SMK Negeri 1 Wonosari dan Muspika Kecamatan Wonosari.

Kegiatan dimulai dengan apel peringatan Hari Kartini tahun 2024, dilanjutkan lomba paduan suara diikuti pemdes, dan dewan guru, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB

Selanjutnya diadakan doorprize bagi seluruh peserta apel, serta pemberian tali asih kepada kader PKK terlama Desa Sumberdem.

“Harapannyw dengan dilaksanakan acara ini, selain untuk menghormati jasa para pahlawan terutama RA Kartini, juga untuk memupuk kecintaan terhadap NKRI,” tutupnya. (*)